You are here
Home > Kuliner > Mangga Menjadi Salah Satu Kuliner Kreatif Di Samarinda

Mangga Menjadi Salah Satu Kuliner Kreatif Di Samarinda

Gambar : Kedai Mini Ratu Mangga Di Bilangan Simpang 3 Arah Tenggarong Loa Janan

Siapa yang tidak suka dengan Buah Mangga ?, Buah Mangga Atau di jaman Old Disebut juga sebagai Ampelam adalah salah satu jenis buah yang sangat di gemari oleh semua kalangan dari anak kecil hingga orang tua.

TAU KAH KAMU ternayata buah mannga memiliki Nama Latin juga yaitu Mangifera Indica yang berarti : “(Pohon) yang berbuah manga, berasal dari India”.

Sedangkan Nama “Mangga” itu sendiri berasal dari bahasa Malayalam Maanga. Kata ini di bawa ke Eropa oleh orang-orang Portugis dan diserap menjadi Manga (Bahasa Portugis), Dan Mango Dalam Bahasa Inggris.

Di Era saat ini buah mangga yang terkenal dengan buahnya yang manis dan memiliki kandungan vitamin yang tinggi tersebut mulai dilirik oleh para tangan-tangan dingin pelaku usaha dan para kreatifis muda Samarinda dalam menyuguhkan panganan dan minuman dengan bahan dasar Mangga

Dan salah satu pelaku usaha tersebut adalah Kedai mini Ratu Mangga yang beralamatkan di bilangan Simpang Tiga Tenggarong Loajanan ini, di jumpai di sela-sela waktunya Ibu Eka Susanti, Selaku Pemilik dari Kedai Mini Ratu Mangga Dan Hakanibe 73 ini menuturkan Bahwa dirinya merintis usaha minuman ini terinspirasi dari keinginanya untuk membuat minuman yang sehat dari buah mangga tanpa mengurangi dari kandungan Vitamin dari buat itu sendiri dan tanpa bahan pengawet tentunya hal ini beranjak dari kekhawatiran dirinya yang notabennya adalah juga seorang ibu rumah tangga dengan maraknya panganan & minuman yang memiliki kandungan bahan pengawet yang tinggi

Tuturnya pula : kuncinya adalah tetap menjaga kualitasa dari buah dan bahan dasar dari minuman tersebut, dan juga harus jujur dalam berusaha / berjualan imbuhnya sambil tersenyum.

Memiliki tempat yang sangat strategis dan ramai penduduk kedai mini Ratu mangga ini juga menawarkan beragam panganan ringan dan minuman lain dengan harga yang terjangkau untuk semua kalangan. untuk pemesanan via Online & Delivery dapat juga melalui WA / No : 081253222273 tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Top
%d blogger menyukai ini: