Tulis & Tekan Enter
images

Anggota DPRD PPU Zaenal Arifin

2025, DPRD Minta Pemkab PPU Prioritaskan Pembangunan Coastal Road

Kaltimkita.com, PENAJAM- Anggota DPRD Penajam Paser Utara (PPU), Zaenal Arifin meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU untuk memprioritaskan penyelesaian pembangunan Coastal Road atau jalan pesisir di Kecamatan Penajam di tahun anggaran 2025. 

“Kita lihat nanti pembahasannya di anggaran 2025, kami berharap pemerintah fokus menyelesaikan Coastal Road. Karena sudah menghabiskan anggaran daerah mencapai ratusan miliar rupiah, sayang kalau tidak dituntaskan pembangunannya,” kata Zaenal, Selasa (10/9/2024). 

Pemerintah daerah merencanakan pembangunan Coastal Road belasan tahun lalu, kata Zaenal, untuk pengembangan wilayah. Selain itu, Coastal Road juga bagian dari akses utama perencanaan pembangunan water front city. 

“Coastal Road ini bagian dari water front city, jadi sangat relevan untuk dituntaskan,” terangnya. 

Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) PPU ini menekankan, Coastal Road yang melintasi pesisir Kelurahan Sungai Parit, Nipah-Nipah, Nenang dan Kelurahan Penajam dirancang untuk terkoneksi dengan akses jalan menuju Kawasan Industri Buluminung (KIB) di Kelurahan Buluminung, Kecamatan Penajam. 

 “Apalagi dengan adanya IKN, interkoneksi akses jalan itu perlu dipersiapkan dari sekarang. Kalau Coastal Road selesai dibagun, maka PPU akan berkembang sangat pesat,” terangnya. 

 Zaenal jug mengapresiasi pemerintah daerah kembali melanjutkan pembangunan Coastal Road dengan anggaran Rp34,6 miliar di tahun ini. Diharapkan, tahun depan pemerintah daerah juga melanjutkan pembangunan Jembatan Sungai Nenang Kecil dan Jembatan Sungai Nenang Besar. 

“Jembatan itu perlu diselesaikan pembangunannya. Karena bagiand ari Coastal Road,” pungkasnya.  (Adv)


TAG

Tinggalkan Komentar