Tulis & Tekan Enter
images

Rapat kepengurusan Koni Kota Balikpapan, Rabu (24/6)

Dana Hibah 1,5 M Pusingkan Pengurus Koni

BALIKPAPAN - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Balikpapan dibuat pusing lantaran tahun ini kemungkinan hanya mendapat dana hibah sebesar Rp 1,5 Miliar. Padahal tahun lalu mereka mendapat anggaran sebesar Rp 5 Miliar.

Tentu hal tersebut sangat kurang. Apalagi Balikpapan sudah harus menyiapkan atlet menuju Prakualifikasi tahun depan dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2020 di Berau.

Nah Ketua Umum KONI Balikpapan Sirajuddin Machmud mengatakan anggaran tersebut bakal berpengaruh dari rencana program yang sudah terlanjur dibuat.

”Makanya kami melaksanakan rapat kepengurusan. Membahas isu bila Pemkot akan memberikan dana Rp 1,5 M yang sebelumnya didapat Rp 5 Miliar akibat pandemi Covid-19,” kata Sirajuddin Machmud saat memimpin rapat di Ruang Rapat KONI, Selasa (23/6) kemarin.

Maka dari itu suami dari pedangdut Zaskia Gotik ini berupaya untuk melakukan lobi ke pemerintah kota dalam hal ini walikota dan ketua DPRD.

”Olahraga ini tujuannya jelas dan kepentingannya pun jelas. Prestasi yang diberikan buat nama Balikpapan bukan nama pribadi. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mendukung. Semoga saja ada kebijakan agar anggaran tidak dipangkas. Karena saat ini belum ada surat resminya, masih sebatas isu,” akunya. (tim)


TAG

1 Komentar

Tinggalkan Komentar