Tulis & Tekan Enter
images

Nasib Juara Liverpool di Tangan Manchester City Dini Hari Nanti

Jakarta -

Liverpool di ambang gelar juara Premier League pertamanya. Gelar bahkan bisa diraih dini hari nanti, berdasarkan hasil laga Manchester City.

Liverpool semakin dekat dengan trofi juara Premier League, yang sudah ditunggu selama 30 tahun lamanya. Hasil itu dicapai anak asuh Juergen Klopp, usai melumat Crystal Palace 4-0 pada pekan ke-31 Liga Inggris di Anfield, Kamis (26/6/2020) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Liverpool mengoleksi 86 poin dari 31 laga di posisi pertama klasemen Liga Inggris. The Reds unggul 23 poin dari City, yang berada di peringkat kedua dengan 63 poin dari 30 laga.

Si Merah hanya perlu dua poin lagi untuk memastikan gelarnya. Dua poin itu bisa didapat, berdasarkan hasil-hasil pertandingan Manchester City, termasuk laganya dini hari nanti.

Salah satunya dari hasil laga City vs Chelsea di pekan ke-31, yang baru akan bertanding di Stamford Bridge pada Jumat (26/6) dini hari WIB. Jika City kalah, Liverpool bisa juara, sebab raihan maksimal The Citizens di sisa 7 laga cuma 84 poin (85 poin jika seri melawan Chelsea), tidak akan bisa mengejar 86 poin sang rival.

Jika menang dari Chelsea, City kembali memangkas jaraknya dengan Liverpool menjadi 20 poin. Hal itu bisa menunda pesta juara Liverpool, sebab City masih punya 21 poin yang bisa dikejar dari 7 laga sisa. Dengan demikian, Liverpool harus menentukannya di pekan ke-32, saat menghadapi City langsung di Etihad, 2 Juli mendatang.

Di laga tersebut, Liverpool hanya perlu imbang melawan City untuk menyegel gelar juaranya (Liverpool 87 poin, City 67 poin). Namun jika kalah, Liverpool harus menunggu ke pekan ke-33, untuk menentukan gelarnya saat melawan Aston Villa.

Di pekan tersebut, Liverpool bakal menyegel gelar juaranya jika menang dari Villa. Hasil imbang juga sudah cukup mengunci gelarnya, namun dengan catatan City juga terpeleset saat menghadapi Southampton di saat bersamaan.

Bisa dibilang, nasib juara Liverpool kini berada di tangan City. Bisakah pasukan Pep Guardiola menjegalnya?



2 Komentar

Tinggalkan Komentar